Home » » KONSUMSI TOMAT BIKIN KULIT AWET MUDA

KONSUMSI TOMAT BIKIN KULIT AWET MUDA

Written By akbar el hamed on Sunday, June 10, 2012 | 7:39 AM



Untuk menjadi awet muda tak perlu mahal. Penelitian terbaru menyatakan mengkonsumsi tomat dapat membuat kulit awet muda dan melindungi dari sengatan matahari.

Tomat mengandung lycopene, senyawa kimia yang diyakini dapat mencegah kerut dan bintik hitam di kulit akibat sinar matahari. Tidak harus mengkonsumsi tomat segar, tomat yang telah diolah dalam bentuk lain seperti jus atau pasta juga mengandung lycopene.

Professor Mark Birch dari Newcastle University mempresentasikan hasil penelitiannya tersebut di Royal Society of Medicine, London. Pada penelitiannya,  kemerahan dan kerusakan pada kulit wanita yang mengkonsumsi tomat akibat dari sinar ultraviolet (UV) semakin berkurang.

Peneliti kemudian membandingkan dengan kulit 20 orang wanita, yang separuhnya memkonsumsi 55 gram sendok makan pasta tomat dengan 10 gram minyak zaitun setiap hari selama 12 minggu.

Hasil penelitian menunjukan kemampuan kulit untuk terlindungi dari sinar UV matahari meningkat 33 persen lebih signifikan pada mereka yang mengkonsumsi pasta tomat. Peneliti menambahkan tomat mampu melindungi kulit setara dengan 13 (SPF).

Source: republika.co.id

0 komentar: