Home » » STEVE JOBS TERNYATA KETURUNAN NABI MUHAMMAD

STEVE JOBS TERNYATA KETURUNAN NABI MUHAMMAD

Written By akbar el hamed on Friday, May 18, 2012 | 5:15 AM




Pendiri Apple Steve Jobs semasa hidupnya dikenal memiliki pribadi yang anti-media. dan Punya Nama Arab dan Berasal dari Garis Keturunan Nabi Muhammad. Sejak berkiprah di dunia bisnis dan berhasil menjadi salah satu orang terkaya di dunia (urutan ke 109 versi Forbes), publik tidak banyak mengetahui tentang kehidupan pribadinya. Dia memang sangat protektif terhadap keluarganya dan tidak akan pernah membiarkan media mewawancarai istri dan empat anaknya.

Pria kelahiran 24 Februari 1955 itu memang dikenal memiliki sejumlah masalah pribadi, salah satunya dia pernah menjalin hubungan asamara dengan artis Hollywood Joan Baez, yang juga dikenal sebagai aktivis kemanusiaan itu. Selain itu, Steve Jobs juga dilaporkan memiliki anak di luar nikah, hasil hubungannya dengan seniman jalanan Amerika, Chris Ann Brennan. Mereka menjalin hubungan asamara pada saat Jobs berusia 23 tahun. Anak mereka bernama Lisa Brennan Jobs yang lahir pada 1978.

Akan tetapi, Jobs sempat tidak mengakui anak dari hubungan tersebut sehingga Lisa dibesarkan ibunya melalui uang tunjangan dari pemerintah. Saat itu Jobs mengira dirinya mandul. Namun setelah menikahi Laureen, istrinya yang ditinggalkan sekarang, Jobs sadar bahwa dia tidak mandul karena berhasil memiliki anak dengan Laureen.

Akhirnya, Jobs pun mengakui bayi yang dilahirkan dari hubungan tanpa nikah dengan mantan pacarnya itu. Saat ini, anak perempuan Jobs tersebut memilih tinggal di Eropa dan berkarier sebagai penulis.


Asal usul mendiang bos Apple, Steve Jobs, terus jadi bahan berita. Setelah diketahui ia ternyata punya darah Suriah, dari ayahnya, Abdul Fattah John Jandali, ada satu lagi temuan yang unik. Setelah dirunut-runut, riwayat keluarga Jandali ternyata salah satu keluarga terkemuka di Homs, Suriah. Sepupu Steve Jobs, Bassma Al Jandali, menegaskan trah Jandali punya garis keturunan langsung dengan Nabi Muhammad SAW!

"Ayah Steve, Paman saya, Abdul Fattah John Jandali datang dari Homs. Keluarga Jandali adalah keluarga yang punya hubungan darah dengan keluarga Nabi Muhammad SAW," kata Bassma, seperti dikutip dari Gulf News. Basma adalah seorang jurnalis di Timur Tengah.

Steve Jobs Jandali pun ternyata punya nama Arab. Nama Arabnya adalah Abdul Lateef Jandali. Ketika ia lahir dan diadopsi oleh keluarga yang memberinya nama Steve Jobs.

Bassma bercerita, ketika kecil ibunya Bushra Jandali Rifa'e kerap mengatakan ada keturunan Jandali yang hidup di AS. Itu adalah pamannya, Abdul Fattah Jandali, yang juga ayah Steve Jobs.

Belakangan, paman Bassma lainnya Abdul Wahid, bercerita kalau Abdul Fattah Jandali akhirnya punya anak di luar nikah dengan Joanne. Anak itu akhirnya diadopsi oleh keluarga lain. Abdul Fattah memilih tak pulang ke Suriah karena malu akan skandalnya. Tapi akhirnya ia tetap menikahi Joanne dan punya puteri (adik Steve Jobs) bernama Mona Jandali Simpson.


Source: dari berbagai sumber