Home » » PENYEBAB GAGAL DIET

PENYEBAB GAGAL DIET

Written By akbar el hamed on Sunday, May 6, 2012 | 4:47 AM



Diet mati-matian namun hasilnya mengecewakan. Kalau ini yang terjadi, cobalah untuk mengamati apa sebenarnya pemicu utama kegagalan diet itu. ”Masalah yang paling sering timbul dalam proses penurunan berat badan umumnya soal motivasi, pengendalian nafsu makan, metabolisme tubuh, penurunan lemak termasuk peningkatan otot, ditambah lagi serba ingin cepat," tambah ahli gizi klinis, Dr.Samuel Oetoro MS SpGK pada seminar peluncuran Nutrilite Diet Plan belum lama ini.

Menurut dia, disiplin diri serta kesadaran untuk memperbaiki gaya hidup sangat penting untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Sebenarnya, prinsip dasar memiliki tubuh yang ideal adalah kalori masuk sama dengan jumlah kalori yang keluar. Jika kalori yang masuk lebih besar dari kalori yang keluar akan memicu kegemukan. Sebaliknya, jika energi yang keluar lebih besar dari asupan kalori yang masuk, tubuh akan kekurangan gizi.

Sedangkan Henry, seorang konsultan pelatihan fisik, mengungkapkan, untuk mendapatkan tubuh yang ideal, kita juga perlu mengenali postur tubuh dengan baik untuk menghindari cedera pada saat melakukan berbagai latihan.  “Pilih olahraga yang sesuai dengan anatomi tubuh Anda agar olahraga yang dilakukan efektif menunjang diet yang sedang dijalani,” kata  Henry.

Diet sehat tidak hanya membantu terhindar dari berbagai penyakit, tapi juga membantu menumbuhkan rasa percaya diri. Bentuk tubuh yang ideal harus pula didukung dengan penampilan yang selaras. “Tampil sempurna bukan berarti harus mengikuti seluruh perkembangan mode, apalagi harus dengan barang-barang mahal. Berpenampilanlah sesuai bentuk tubuh,” ungkap Maria Herijanti, Group Head Manager Centro.

0 komentar: